Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat pesat. Salah satunya adalah banyaknya pilihan teknologi dan media untuk penyampaian informasi kepada masyarakat. Digital Signage merupakan salah satu sistem penyampaian informasi yang populer saat ini. Sistem digital signage ini menampilkan informasi pada media digital atau elektronik. Sistem digital signage memiliki kemampuan menyampaikan informasi yang menarik. Informasi yang dapat ditampilkan biasanya berupa konten iklan dengan format gambar atau video. Konten iklan yang ditampilkan bersifat statis, artinya konten iklan akan ditampilkan sesuai urutan yang sudah ditentukan. Sistem ini biasanya ditempatkan di samping jalan besar. Tempat yang dianggap memiliki banyak audien dan membutuhkan biaya yang besar untuk menampilkan sebuah konten iklan. Hal ini menyebabkan pemilik konten iklan yang tidak memiliki cukup biaya tidak dapat menampilkan konten iklannya ditempat tertentu. Oleh karena itu penelitian ini membuat sistem manajemen konten yang adaptif terhadap situasi kepadatan jalan yang direpresentasikan sebagai kuantitas audien sehingga biayanya dapat disesuaikan. Data diperoleh dari Google Maps API dan menganalisis kemacetan lalu lintas dengan melakukan eksperimen. Kompatibilitas antara kepadatan dan konten setelah menguji hasil dalam akurasi 100%.