Pengenalan Entitas Bernama Bahasa Indonesia pada Tweets Menggunakan Hidden Markov Model

INDIRA SURI AZARINE

Informasi Dasar

62 kali
19.04.3426
006.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tweet merupakan pesan singkat yang dapat memuat hingga 140 karakter, yang diposting oleh pengguna Twitter. Untuk memenuhi batasan ini, pengguna biasanya menggunakan singkatan untuk mengekspresikan pemikiran mereka, sehingga menghasilkan kalimat yang tidak terstruktur dan tidak sesuai tata bahasa. Akibatnya, sulit untuk mengidentifikasi entitas yang diperlukan, seperti nama orang, lokasi, dan organisasi. Pada penelitian ini, dikembangkan sistem pengenalan entitas bernama pada tweet berbahasa Indonesia menggunakan Hidden Markov Model dengan penambahan fitur POS Tag. Menggunakan metrik Evaluasi, didapatkan skor F1 terbesar yaitu 64.04%.

Subjek

Text mining
 

Katalog

Pengenalan Entitas Bernama Bahasa Indonesia pada Tweets Menggunakan Hidden Markov Model
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDIRA SURI AZARINE
Perorangan
Moch Arif Bijaksana, Ibnu Asror
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CSH4O3 - PEMROSESAN BAHASA ALAMI
  • CSH4H3 - PENAMBANGAN TEKS
  • CCH4A3 - PENULISAN PROPOSAL
  • CCH4D4 - TUGAS AKHIR
  • CII4A2 - PENULISAN PROPOSAL
  • CII4G3 - PEMROSESAN BAHASA ALAMI
  • CII4E4 - TUGAS AKHIR
  • CPI4A2 - PENULISAN PROPOSAL
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • CII9G6 - PROPOSAL PENELITIAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini