PERANCANGAN PROMOSI DESTINASI WISATA SITUS PERCANDIAN BATUJAYA

MARTIN DWIYAN HERLAMBANG

Informasi Dasar

57 kali
19.04.3465
659.19
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan tugas akhir ini berisikan mengenai strategi promosi sesuai permasalahan destinasi wisata budya sejarah Situs Percandian Batujaya. Tujuan dari penelitian ini untuk merancang strategi promosi agar meningkatkan pengunjung atau wisatawan umum. Solusi dari permasalah tersebut yaitu untuk merancang strategi promosi sesuai dengan keunikan dari Situs Batujaya sebagai wisata budaya sejarah percandian tertua di Indonesia. Penulis melakukan rancangan promosi menggunakan beberpa media dari ATL, TTL, dan BTL lalu menggunakan metode strategi AISAS. Penggunaan metode AISAS di lakukan untuk menganalisis perkembangan era saat ini. Strategi yang penulis gunakan untuk menjadikan Situs Batujaya sebagai tempat pendidikan dan kesenangan dengan memberikan berbagai macam pengalaman, di mulai dari bukti-bukti peninggalan otentik dengan rentang waktu akhir dari zaman purba sampai demonstrasi bebatuan dengan mem-breakdown material-material yang ada. Dengan menggunakan strategi penjualan secara langsung melalui media event dan advertising game agar target audiens merasakan secara langsung menjadi seorang arkeolog di Situs Batujaya. Dengan menggunakan strategi tersebut diharapkan perancangan media ini menjadi sebuah solusi dari permasalahan Situs Batujaya.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
 

Katalog

PERANCANGAN PROMOSI DESTINASI WISATA SITUS PERCANDIAN BATUJAYA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARTIN DWIYAN HERLAMBANG
Perorangan
IMAN SUMARGONO, JIWA UTAMA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini