Beberapa penelitian yang dilakukan oleh berbagai badan penelitian di dunia menyatakan bahwa minat baca buku di Indonesia masih tergolong sangat rendah, tidak terkecuali pada anak-anak. Membiasakan untuk membaca buku sejak kecil memiliki banyak dampak positif untuk jangka panjang. Hayu Maca Foundation sebagai yayasan yang bergerak dibidang sosial memiliki misi untuk meningkatkan minat baca buku pada anak-anak, khususnya di kota Cimahi. Dalam perjalanannya selama kurang lebih dua tahun, Hayu Maca mengalami beberapa kendala yang dapat menghambat yayasan untuk mencapai misi tersebut.
Berdasarkan fenomena tersebut, melalui metode observasi, wawancara, kuesioner, studi pustaka, dan analisis, penulis akan membuat perancangan media promosi unutk Hayu Maca Foundation yang terdiri dari UI website, UI aplikasi, dan media pendukung lainnya. Diharapkan dengan adanya perancangan media promosi ini dapat meningkatkan kinerja Hayu Maca Foundation agar lebih mudah dalam mencapai misi untuk meningkatkan minat baca buku pada anak-anak di kota Cimahi.
Kata kunci: minat baca buku, website, aplikasi, promosi.