Gamifikasi adalah suatu metode dari teknik desain permainan yang diterapkan untuk meningkatkan sistem yang bukan permainan agar lebih interaktif, metode ini sangat bermanfaat apabila diterapkan pada suatu sistem. Aplikasi yang dikembangkan merupakan aplikasi yang dapat meningkatkan produktifitas remaja dalam beraktifitas, dengan aplikasi ini remaja akan mejadi lebih tertarik melakukan hal-hal produktif melalui smartphone mereka. Pengembangan aplikasi ini dilakukan dengan menggunakan model prototipe, dimulai dari tahap pengumpulan kebutuhan dan data, kemudian tahap membangun prototipe yang merupakan gambaran dasar dari aplikasi. Selanjutnya adalah tahap mengevaluasi prototipe, prototipe yang sudah dibuat kemudian akan dievaluasi kesesuaiannya dengan tujuan pengembangan aplikasi, tahap selanjutnya dalah tahap pengkodean sistem, tahap ini merupakan tahap mengimplementasikan prototipe menggunakan script kode dan algoritma sesuai fitur yang ada, dan tahap terakhir adalah tahap menguji sistem, tahap ini adalah tahap untuk menguji kesesuaian sistem atau aplikasi yang telah dikembangkan dengan tujuan pembuatan aplikasi.
Kata kunci: gamifikasi, prototipe, interaktif, produktif.