PERANCANGAN ANIMATE DALAM ANIMASI PENDEK 2D “FAME” SEBAGAI UPAYA DALAM MENYADARKAN DAMPAK MEDIA SOSIAL PADA GADGET UNTUK REMAJA

ABEL HOTASI BERLIAN TARULI SIMANJUNTAK

Informasi Dasar

351 kali
19.04.3500
791. 43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hotasi, Abel. 2019. Perancangan Pergerakan Karakter dalam Film Pendek Animasi 2D "FAME" sebagai upaya dalam menyadarkan Dampak Media Sosial pada Gadget untuk Remaja. Tugas Akhir, Program Studi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom.

Perkembangan Teknologi Informasi sangat mempengaruhi setiap Individu, sama halnya dengan sikap remaja dengan kisaran umur 15-18 tahun, ketika mereka sudah dipengaruhi oleh Sosial Media dan terkesan kecanduan, apalagi mereka tidak mengetahui apa dampak yang dihasilkan ketika mengakses Instagram. Oleh karena itu sangat diperlukan sebuah edukasi yang memperlihatkan tentang fenomena kecanduan mengakses Instagram. Perancangan Animate dalam film pendek Animasi 2D “Fame” inidiperlukan dan bertujuan untuk mendukung karakter yang ditampilkan dalam memperlihatkan gerakannya. Untuk metode penelitian yang digunakan dalam rancangan ini adalah metode penelitian Kualitatif pendekatan Fenomenologi, dengan memakai sumber dari studi pustaka, wawancara, dan observasi, serta menggunakan analisis matriks pada karya film Animasi 2D sejenis.

Kata Kunci : Animasi, Pergerakan Karakter, Kecanduan, Instagram, Animasi pendek 2D

Subjek

ANIMATION FILM
 

Katalog

PERANCANGAN ANIMATE DALAM ANIMASI PENDEK 2D “FAME” SEBAGAI UPAYA DALAM MENYADARKAN DAMPAK MEDIA SOSIAL PADA GADGET UNTUK REMAJA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABEL HOTASI BERLIAN TARULI SIMANJUNTAK
Perorangan
MUHAMMAD ISKANDAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini