Salah satu bentuk perbaikan dalam pelayanan yang diberikan oleh BPPT Kota bandung melalui DPMPTSP yaitu memberikan kemudahan dan kecepatan dalam hal pelayanan perizinan melalui aplikasi GAMPIL (Gadget Mobile Application for Licence), yaitu aplikasi berbasis android yang memudahkan pelaku usaha dan masyarakat dalam mengajukan perizinan di Kota Bandung.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan publik di bidang perizianan di Kota Bandung, tingkat kepuasan pengguna aplikasi GAMPIL (Gadged Mobile Application for Licence) di Kota Bandung, pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan pengguna aplikasi GAMPIL (Gadged Mobile Application for Licence) di Kota Bandung.
Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden warga Kota Bandung. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan convenience sampling.
Dari hasil pengujian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan publik mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi GAMPIL, ini artinya bahwa dengan semakin tingginya tingkat kualitas pelayanan public dapat meningkatkan kepuasan pengguna aplikasi GAMPIL.