PENGUKURAN KESADARAN PRIVASI PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI INDONESIA

FAIZ SAVINDRAPUTRA

Informasi Dasar

151 kali
19.04.3533
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era Teknologi Informasi saat ini, pengguna media sosial semakin meningkat setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2017 143,26 juta pengguna internet 87,13% atau sekitar 124,82 juta menggunakan media sosial dalam pemanfaatan internet dalam bidang gaya hidup. Tingginya penggunaan media sosial di Indonesia sendiri dapat memungkinkan terjadinya pelanggaran privasi pada pengguna media sosial. Pengguna media sosial dihadapkan pada tiga masalah saat menggunakan media sosial, pertama informasi mereka dapat digunakan untuk tujuan lain, kedua informasi mereka dapat dibagikan keberbagai pihak, dan ketiga informasi pribadi mereka dapat dikumpulkan tanpa sepengatahuan/izin terlebih dahulu. Selain faktor tersebut terdapat juga faktor-faktor lain seperti informasi pribadi pengguna secara sadar dibagikan untuk mendapatkan manfaat lain dan pengalaman dimasa lalu akibat pelanggaran privasi yang mempengaruhi kekhawatiran pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang privasi pengguna media sosial Instagram di Indonesia dengan mengukur masalah menggunakan dimensi (Attitude, Konowledge, Behavior) dengan empat fokus area privasi yaitu Perceived Surveillance, Perceived Intrusion, Secondari Use of Information, Disclosing Personal Informaton. Dalam penelitian ini menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk mengukur kesadaran pengguna media sosial Instagram di Indonesia. Kata kunci : Privasi, Kesadaran, media sosial

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGUKURAN KESADARAN PRIVASI PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIZ SAVINDRAPUTRA
Perorangan
CANDIWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini