ABSTRAK
UKM Warga Asih adalah salah satu kelompok tani ternak sapi perah di daerah Cisarua
Kabupaten Bandung Barat, yang berfokus pada inovasi olahan susu sapi yang dijadikan berbagai
macam oleh-oleh khas Cisarua yang di pasarkan ke beberapa outlet pusat jajanan oleh-oleh yang
berada di sekitaran Cisarua dan di beberapa kota seperti Subang,Tasikmalaya, dan Jakarta.
Metode yang digunakan pada pengumpulan data adalah observasi,wawancara,studi
pustaka,analisis data dan merancangan Business Model Canvas untuk konsep bisnis UKM Warga
Asih, Setelah pengumpulan dan analisis dilakukan pada pihak UKM Warga Asih yaitu Ibu Nunung
Asmanah selaku pengelola, diketahui bahwa UKM Warga Asih yang membutuhkan aplikasi
mobile yang sedang tren di era sekarang sebagai media informasi dan promosi, dari UKM maupun
dari produknya sehingga dapat menyampaikan informasi UKM Dan produk secara lebih detail.
Dengan adanya media aplikasi mobile ini yang bertujuan meningkatkan minat beli konsumen dan
dapat mempromosikan UKM Warga Asih ke Khalayak yang lebih luas.
Konsep dari perancangan aplikasi ini menggunakan elemen warna biru gradasi warna lain
dan dipadukan dengan objek lainya. Media aplikasi yang juga didukung oleh berbagai macam
media sosial dan media promosi seperti Kartu Nama,X-Banner,Poster,Packaging Qr Code dan
Sticker. Pada perancangan ini penulis berharap dapat membantu UKM Warga Asih untuk lebih
mengenalkan Brand dan produknya kepada konsumen dan calon konsumen singga dapat
meningkatkan penjualan Kelompok Tani Ternak Sapi perah UKM Warga Asih
Kata Kunci : User Interface,UKM Warga Asih,produk olahan susu,media aplikasi