Di dunia modern saat ini, konsumen suatu penyedia layanan telekomunikasi dengan mudah menggunakanmedia sosial untuk menyampaikan pendapat. Twitter, adalah salah satu media sosial yang aktif dan ba-nyak berisi opini. Perusahaan dapat menggunakan opini publik yang disampaikan di media sosial untukmelakukan strategi bisnis. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah membangun suatu sistem untuk se-cara otomatis mendapatkan sentimen para pengguna dalam jumlah banyak. Analisis Sentimen merupakanteknik untuk mengklasifikasikan sentimen pengguna secara otomatis terhadap suatu produk, layanan, atauperistiwa. Hasil klasifikasi dikelompokkan menjadi sentimen positif, netral, atau negatif. Pada penelitianini, dilakukan analisis sentimen dalam Bahasa Indonesia pada Twitter mengenai opini pengguna terhadapbeberapa provider telekomunikasi Indonesia (Indosat, Telkomsel, dan XL Axiata) dengan menggunakanmetode Convolutional Neural Network (CNN). Satu lapis arsitektur Convolutional Neural Network denganpre-trained word2vec serta beberapa variasi fungsi aktivasi, dan filter konvolusi mampu menganalisis sen-timen terhadap tiga jenis data yang berbeda dengan hasil akurasi mencapai 86.10%, lebih baik dibandingbeberapa metode lainnya seperti Support Vector Machine, Naive Bayes, dan K-Nearest Neighbor.