Bike sharing atau program sepeda untuk umum, merupakan program layanan bersepeda untuk masyarakat dimana sepeda digunakan oleh individu dalam jangka waktu yang pendek secara gratis maupun berbayar. Bukalapak merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang akan membangun fitur penyewaan sepeda berbasis bike sharing bernama BukaBike. Dalam penggunaan bike sharing, perilaku tidak bertanggung jawab menjadi permasalahan yang perlu diatasi karena dapat menurunkan satisfaction dari sisi pengguna yang berdampak pada tidak tercapainya goal organisasi/bisnis terkait stickiness dan customer retention. User interface dapat menjadi solusi dari masalah tersebut dengan menerapkan identifiability, monitoring, evaluation, dan social presence. Dalam penelitian ini, dilakukan pemodelan user interface fitur BukaBike pada aplikasi Bukalapak menggunakan metode Goal-Directed Design untuk meningkatkan tanggung jawab dan satisfaction pengguna. Dengan menggunakan metode USE Questionnaire, nilai usability yang didapatkan rata-rata nilai sebesar 77% dengan peningkatan pada faktor satisfaction sebesar 67%. Hasil ini menunjukkan pemodelan user interface fitur BukaBike pada aplikasi Bukalapak sudah sesuai dengan goal organisasi/bisnis dalam meningkatkan satisfaction pengguna.