ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMILIH ONLINE TRAVEL AGENCIES (OTAs) DI INDONESIA

ANISA ALPHADITA

Informasi Dasar

146 kali
19.04.3689
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi, memunculkan berbagai transaksi jual beli yang berbasis online. Perkembangan tersebut berdampak kepada industri di Indonesia, salah satunya industri Tour & Travel atau biasa disebut dengan Online Travel Agencies (OTAs). Dalam pemesanan dan pembelian dilakukan secara online, menjadikan minat konsumen cukup meningkat. Banyak nya perusahaan Online Travel Agencies (OTAs) di Indonesia membuat pelaku industri travel berlomba dalam melakukan pemasaran untuk menarik konsumen. Penelitian ini menggunakan analisis konjoin dibantu dengan menggunakan aplikasi SPSS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif, dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dan purposive sampling. Sampel yang diperoleh pada penelitian ini adalah sebanyak 400 responden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kombinasi atribut Online Travel Agencies (OTAs) yang menghasilkan customer value index tertinggi, serta mengetahui atribut yang menjadi value driver dari Online Travel Agencies (OTAs). Kemudian hasil yang diperoleh dari penelitian analisis konjoin customer value index tertinggi yaitu terdapat pada kombinasi kartu nomor 12 dengan jumlah sebesar 0,0488 yaitu Security dengan adanya keamanan informasi pribadi, Easy of use & Booking flexibility dengan adanya layanan Reschedule, Finding low fares dengan adanya layanan Membership, Useful and relevant content terdapat layanan Panduan perjalanan, Design & Speed of the website tata letak desain website yang menarik, Ability to book all travel services in one transaction dengan adanya layanan pemesanan hotel dan pesawat, Sorting option pemilihan berdasarkan rating. Dari hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa Rechedule merupakan value driver dengan nilai kegunaan 0,309%. Saran dari penelitian ini adalah sebaiknya perusahaan Online Travel Agencies (OTAs) dapat fokus pada pengembangan layanan Easy of use & Booking flexibility dengan tersedianya layanan Rescedule, karena konsumen menginginkan adanya kemudahan dalam perubahan jadwal keberangkatan atau perubahan jadwal sesuai kebutuhan konsumen.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMILIH ONLINE TRAVEL AGENCIES (OTAs) DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA ALPHADITA
Perorangan
REFI RIFALDI WINDYA GIRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini