ANALISIS COSTUMER VALUE INDEX DALAM MEMILIH SPAREPART DI CV. HUDA JAYA

NURUL AINUN NISSA

Informasi Dasar

115 kali
19.04.3745
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. Huda Jaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur yang mulai beroperasi pada tahun 2007. Data penjualan CV. Huda Jaya dalam lima tahun terakhir menunjukkan bahwa dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2017 CV. Huda Jaya mengalami fluktuasi yang signifikan.Penelitiaan ini dilakukan untuk mengetahui kombinasi atribut spare part yang menghasilkan costumer value index tertinggi, dan untuk mengetahui atribut mana yang merupakan value driver dari spare part, sehingga dengan mengetahui customer value index tertinggi serta value driver dari sparepart diharapkan dapat meningkatkan penjualan dari CV. Huda Jaya. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang dibantu oleh Google form, dan disebarkan kepada 16 konsumen CV. Huda Jaya. Teknik analisis yang digunakan penelitian ini adalah analisis konjoin. Konjoin merupakan teknik analisis yang digunakan untuk mengetahui tingkat yang digunakan untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap kombinasi level dan atribut yang tersedia. Berdasarkan hasil dari pengolahan data, costumer value index tertinggi yang didapat adalah quality system certification, delivery flexibility, rapid response to cistumer needs, open communications, flexible production capability, industry reputation, dan shipping costs. Pada penelitian ini menunjukan bahwa ranking yang baik pada spare part adalah quality, sehingga yang menjadi value driver pada penelitian ini adalah quality system certification. Saran dari penelitian ini adalah perusahaan harus segera membuat sertifikasi kualitas dari sparepart, agar konsumen semakin yakin dan lebih tertarik kepada CV. Huda Jaya karena kualitas dari sparepart perusahaan tidak perlu diragukan lagi.

Subjek

CUSTOMER VALUE
 

Katalog

ANALISIS COSTUMER VALUE INDEX DALAM MEMILIH SPAREPART DI CV. HUDA JAYA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL AINUN NISSA
Perorangan
OSA OMAR SHARIF
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini