ANALISIS SENTIMEN MENGENAI PERFORMANSI SALURAN YOUTUBE DENGAN METODE NAIVE BAYES

DWI RIZKIA HANI TIASARI

Informasi Dasar

144 kali
19.04.3795
006.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

YouTube merupakan salah satu media sosial yang menyediakan dan menyalurkan informasi serta menjadi hiburan di kalangan masyarakat. Sebagian masyarakat yang menonton video di suatu saluran YouTube akan menyampaikan opini melalui kolom komentar yang tersedia. Opini tersebut dapat digunakan sebagai analisis sentimen yang dirasa dapat melengkapi penilaian saluran YouTube dari segi kualitas apakah positif atau negatif. Berdasarkan ide tersebut, metode Naïve Bayes dipilih karena memiliki keunggulan paling cepat dan sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa, akurasi dan f-measure yang di dapat pada klasifikasi sentimen dengan metode Naïve Bayes yaitu 96.29% dan 95.74%.

Kata kunci : youtube, analisis sentimen, naïve bayes

Subjek

Text mining
 

Katalog

ANALISIS SENTIMEN MENGENAI PERFORMANSI SALURAN YOUTUBE DENGAN METODE NAIVE BAYES
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI RIZKIA HANI TIASARI
Perorangan
Ibnu Asror, Yusza Reditya Murti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini