Pengaruh Corporate Social Responsibility Program IndonesiaNEXT Terhadap Corporate Image PT. Telkomsel

JIMMY HENDRIK GINTING

Informasi Dasar

92 kali
19.05.100
658.045
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK Lebih dari 8,000 perusahaan dari 150 negara yang telah menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mendukung dan menunjukkan konsep dan kewajibannya terhadap masyarakat (Wang, dkk., 2016). Penerapan CSR di Indonesia telah diatur di dalam Undang-undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas pasal 74 yang menyebutkan bahwa adanya tanggung jawab sosial yang harus dipikul oleh perseroan terbatas (Republik Indonesia, 2018). Program CSR yang dilakukan oleh Telkomsel adalah IndonesiaNEXT sebagai dukungan peningkatan kualitas digital dan berfokus pada talenta muda di universitas di Indonesia dengan aspek pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR IndonesiaNEXT yang sedang dijalankan terhadap Corporate Image (CI) Telkomsel. CSR terdiri dari aspek Economy, Legal, Ethics dan Discretionary. CI terdiri dari Personality, Reputation, Value dan Identity. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kausal untuk memperoleh gambaran berdasarkan persepsi pelanggan dan hubungan sebab akibat berdasarkan hipotesis. Penelitian ini menggunakan survei kuisioner kepada partisipan IndonesiaNEXT 2017 di kota Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. Teknik analisis data dilakukan menggunakan software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dan smartPLS. Variabel berturut-turut dari rendah ke tinggi untuk CSR adalah Discretionary, Legal, Ethic dan Economy serta untuk CI adalah Personality, Reputation, Identity dan Value. Economic, Legal, Ethical dan Discretionary dari IndonesiaNEXT berpengaruh terhadap Personality, Reputation, Value dan Identity dari Telkomsel.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility; Corporate Image; regresi; parsial; simultan.

Subjek

CORPORATE IMAGE
 

Katalog

Pengaruh Corporate Social Responsibility Program IndonesiaNEXT Terhadap Corporate Image PT. Telkomsel
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JIMMY HENDRIK GINTING
Perorangan
MAYA ARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • MM200514 - MANAJEMEN STRATEGI
  • MMDA43 - METODOLOGI PENELITIAN
  • MMKA33 - SEMINAR PENELITIAN
  • MM360414 - STATISTIK BISNIS & METODOLOGI PENELITIAN LANJUTAN
  • MMPA16 - TESIS
  • ELI2H6 - TESIS
  • EMI2H6 - TESIS
  • CII733 - TESIS
  • TTI6C3 - METODOLOGI PENELITIAN
  • CII9A3 - FILSAFAT DAN METODOLOGI PENELITIAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini