Analisis Sentimen Ulasan Restoran di Website Zomato Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier

ZEFANYA JULIUS OLOAN PANGARIBUAN

Informasi Dasar

129 kali
19.04.3872
006.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

**Zomato merupakan salah satu situs referensi pada bidang kuliner. Terdapat ribuan restoran yang berada di Bandung, salah satunya di daerah Dago terdapat kurang lebih 4.210 restoran. Masing-masing restoran pada umumnya memiliki kurang lebih 100 ulasan, sehingga pengguna harus membaca satu persatu ulasan agar dapat melakukan penilaian terhadap ulasan yang ada pada restoran tersebut. Hal ini tentu membutuhkan waktu yang lama, sehingga tidak semua ulasan dapat dibaca oleh pengguna Zomato. Solusi yang diberikan adalah dengan melakukan analisis sentimen dengan menggunakan metode _Naïve Bayes Classifier. _Sistem ini mampu mengolah data ulasan yang ada di situs zomato dan melakukan klasifikasi berdasarkan setiap ulasannya. Hasil dari penelitian ini ialah sistem telah melakukan analisis sentiment untuk setiap ulasan dengan akurasi klasifikasi sebesar 80,0%. **

 

Kata kunci : ****Klasifikasi, ****analisis sentimen, ****Naive Bayes Classifier

Subjek

Text mining
 

Katalog

Analisis Sentimen Ulasan Restoran di Website Zomato Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZEFANYA JULIUS OLOAN PANGARIBUAN
Perorangan
Anisa Herdiani, Widi Astuti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CCH4D4 - TUGAS AKHIR
  • CII4E4 - TUGAS AKHIR
  • CPI4E4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini