Bisnis cuci mobil dan motor di Kota Tangerang Selatan merupakan suatu usaha dibidang jasa pencucian kendaraan bermotor. Pemikiran ide bisnis ini timbul karena perkembangan jumlah kendaraan di kota Tangerang Selatan dan banyaknya pemilik kendaraan membersihkan kendaraan mereka di berbagai tempat pencucian. Bisnis ini merupakan bisnis cuci mobil dan motor berbasis offline dan online booking dengan menggunakan media sosial berupa Instagram dan Whastapp. Terdapat dua jenis service yang ditawarkan yaitu service regular dan layanan kerumah konsumen. Karena akan didirikan sebuah bisnis baru, studi kelayakan bisnis harus dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah bisnis ini layak untuk dijalankan apabila ditinjau dari aspek pasar, aspek teknis, dan aspek finansial. Berdasarkan hasil pengumpulan data dan dilakukan pengolahan data pasar dengan melakukan penyebaran kuesioner, diperoleh persentase untuk cuci mobil service regular, cuci motor service regular, cuci mobil layanan kerumah konsumen dan cuci motor layanan kerumah konsumen. Persentase pasar potensial sebesar 90%,89%,89%,90% dan pasar tersedia sebesar 87%,92%,87%,89%. Pasar sasaran sebesar 1% dari pasar tersedia. Analisis aspek teknis dilakukan untuk melihat pemasukan dan pengeluaran yang terjadi pada bisnis dalam periode 5 tahun mendatang. Hasil dari perhitungan aspek finansial, diperoleh nilai Net Present Value (NPV) sebesar Rp. 131.184.773, nilai Internal Rate of Return (IRR) sebesar 25% dan nilai Payback Period (PBP) sebesar 4,38 tahun. Karena nilai IRR lebih besar dari nilai MARR yaitu 10,25% dan nilai NPV lebih besar dari 0, maka bisnis cuci mobil dan motor di Kota Tangerang Selatan pada penelitian ini layak untuk dijalankan.
Kata Kunci: Cuci Mobil dan Motor di Kota Tangerang Selatan, Analisis Kelayakan, NPV, IRR, PBP