Setiap siswa memiliki karakteristik dan preferensi yang beragam dimana menciptakan gaya belajar masing-masing. Gaya belajar sendiri sangat berpengaruh terhadap proses belajar siswa, untuk mengetahui gaya belajar setiap siswa dibutuhkan identifikasi terhadap karakteristik dan preferensi setiap siswa. Identifikasi gaya belajar dapat dilakukan dengan menggunakan Kolb’s Learning Style. Model gaya belajar ini dapat mengidentifikasi karakteristik setiap siswa berdasarkan dimensi yang ada pada Kolb’s Learning Style yaitu Dimensi Perception dan Dimensi Processing dimana nantinya berdasarkan 2 dimensi tersebut akan diketahui bagaimana karakteristik setiap siswa dalam menerima dan mengelola informasi. Proses identifikasi terhadap karakteristik siswa akan menghasilkan gaya belajar dan berdasarkan gaya belajar yang dimiliki oleh setiap siswa akan direkomendasikan materi sesuai dengan gaya belajar yang dimiliki setiap siswa. Hasil dari penelitian ini didapatkan kesepakatan dari 2 expert terhadap prosedur personalisasi sistem e-learning dengan rata-rata nilai 4 dari 5. Untuk penilaian sistem e-learning yang telah dibangun didapatkan nilai SUS 76.83 yang berada pada kategori acceptable dengan grade C.