Strategi Kreatif Dalam Program Everlasting Young di Metro TV

MUTIARA SYAFITRI

Informasi Dasar

65 kali
19.04.4186
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dibidang komunikasi dan informasi di era globalisasi sudah sangat berpengaruh pada kehidupan manusia, dan informasi merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan manusia. Stasiun televisi menjadi salah satu media yang digunakan mendapatkan informasi. Program talkshow yang menyajikan informasi dan Talk Show yang inspiratif adalah program Everlasting Young di Metro TV. Program Everlasting Young merupakan program Talk Show yang menyajikan kisah dari orang yang berusia 60an yang masih produktif. Mempunyai ide kreatif adalah tuntutan setiap stasiun televisi dalam mendapatkan banyak audiens. Penelitian ini berjudul ”Strategi Kreatif Dalam Program Everlasting Young di Metro TV”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kreatif yang digunakan oleh tim produksi program Everlasting Young. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dimana peneliti melakukan wawancara dengan narasumber yaitu produser dan tim kreatif program Everlasting Young. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kreatif Wallas (Persiapan, Inkubasi, Iluminasi, Verifikasi ). Kesimpulan yang terdapat dalam penelitian ini adalah terdapat lima strategi kreatif program Everlasting Young, yaitu Target Audiens, Narasumber, Host, Lead in Program, dan Gimmick.

Subjek

TELEVISION-STRATEGY
 

Katalog

Strategi Kreatif Dalam Program Everlasting Young di Metro TV
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUTIARA SYAFITRI
Perorangan
FREDDY YUSANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini