ABSTRAK
Perkembangan zaman yang semakin modern, mengharuskan perusahaan mengiklanan suatu produk yang dapat menarik minat membeli, yaitu salah satunya dengan mengiklankan di media televisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan di televisi terhadap minat beli konsumen Indomie Goreng Mie Aceh.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif dan verifikatif. Pada penelitian ini memperoleh data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah non- probability sampling.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari data penelitian terdahulu, buku, jurnal dan internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil pra penelitian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel Iklan Televisi memperoleh tangapan nilai sebesar 75,37% yang berada dalam kategori “tinggi” dan Minat Beli memperoleh nilai sebesar 74,27% dimana presentase tersebut dalam kategori “ tinggi”.
Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, peneliti dapat memberikan saran yang kiranya dapat bermanfaat bagi pihak perusahaan Indomie. Perusahaan Indomie dapat meningkatkan kualiatas iklan menjadi lebih baik dengan mengiklankan produk lebih menarik minat dan mengunakan artis terkenal menjadi brand ambassador agar produk lebih cepat diketahui masyarakat, namun minat tersebut juga dapat di tingkatkan dengan adanya sistem pemasaran yang lebih terencana dan kreatif seperti membuat iklan yang memiliki keunikan tersendiri agar produk.
Kata Kunci :Iklan Televisi, Minat Beli.