PENGARUH DIMENSI BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA ONLINE TRAVEL AGENT TIKET.COM)

ELSYA SAKTYA NINGTYAS

Informasi Dasar

85 kali
19.04.4340
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesatnya perkembangan internet di Indonesia membuat perubahan gaya hidup di tengah masyarakat. Salah satu fenomena yang muncul setelah maraknya internet adalah online shopping. Dari berbagai produk maupun jasa yang ditawarkan, ternyata tiket menjadi salah satu produk yang paling diminati oleh konsumen. Hal ini nyatanya juga dibuktikan dengan kemunculan berbagai online travel agent yang saat ini tidak hanya menawarkan tiket pesawat, tetapi juga berbagai fitur yang mampu menarik minat para pelanggan. Tiket.com sebagai salah satu pemain lama yang sudah berkecimpung di dunia online travel agent sejak tahun 2011, menjadi salah satu online travel agent terbesar di Indonesia. Tiket.com yang menjadi salah satu pelopor online travel agent di Indonesia nyatanya belum mampu menjadinya mereknya sebagai posisi teratas. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dimensi brand equity terhadap purchase intention konsumen Tiket.com di Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini bersifat kuantitatif dengan tipe penelitian kausal. Penelitian ini melibatkan variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen pada penelitian ini yaitu dimensi brand equity yang meliputi brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty. Variabel dependen pada penelitian ini yaitu purchase intention. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi dan regresi linier berganda. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada 385 responden yang merupakan konsumen tiket.com dengan menggunakan Teknik non probabilty sampling dan metode convenience sampling. Pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand awareness (X1), perceived quality (X2), brand association (X3), dan brand loyalty (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention (Y).

Kata kunci: Brand equity, purchase intention, Tiket.com ?

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH DIMENSI BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA ONLINE TRAVEL AGENT TIKET.COM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELSYA SAKTYA NINGTYAS
Perorangan
ERNI MARTINI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini