PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Bisnis Clothing SNIFF.SUPPLY Kota Bandung)

RAIHAN NUGRAHA PUTRA

Informasi Dasar

326 kali
19.04.4341
658.406 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian yang berjudul Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Bisnis Clothing SNIFF.SUPPLY di Bandung). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara inovasi produk terhadap minat beli ulang konsumen pada clothing SNIFF.SUPPLY. Melalui tiga atribut/dimensi yaitu Innovation Attributes, Adaption Risk, Behavior Changes. Penelitian ini adalah pendekatan atau metodologi yang menggunakan analisis kuantitatif atau menjelaskan masalah yang hasilnya dapat digeneralisasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Melalui teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran angket/kuisioner kepada masyarakat Kota Bandung yang mengetahui clothing SNIFF.SUPPLY sebanyak 120 responden. Variabel Independen dalam penlitian ini adalah Inovasi (X) dengan tiga atribut/dimensi yaitu, Innovation Attributes (X1), Adaption Risk (X2), Behavior Changes (X3), dan variabel dependen dari penelitian ini adalah Minat Beli Ulang (Y). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa melalui dasar uji F, nilai F hitung 20,054 > F tabel 2,68 maka H0 ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukan bahwa dimensi Innovation Attributes (X1), Adaption Risk (X2), Behavior Changes (X3) secara simultan atau bersama sama berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi diketahui bahwa nilai (Adjust R square) adalah 0,324 atau 32,4%. Hal ini memberikan arti bahwa Innovation Attributes (X1), Adaption Risk (X2), Behavior Changes (X3) berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang (Y) sebesar 32,4%, sedangkan sisanya 67,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Kata kunci: Innovation Attributes, Adaption Risk, Behavior Changes, Minat Beli Ulang, Inovasi Produk, Clothing SNIFF.SUPPLY.

Subjek

Management - innovation
 

Katalog

PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Bisnis Clothing SNIFF.SUPPLY Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAIHAN NUGRAHA PUTRA
Perorangan
RISRIS RISMAYANI, HA. ROMADHON
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini