Aplikasi permainan bergenre Action Platformer Puzzle Game berlatar belakang kisah Mundinglaya Di Kusumah

RAVI MAHFUNDA

Informasi Dasar

83 kali
19.06.562
005.5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kisah Mundinglaya Di Kusumah merupakan salah satu kisah rakyat Sunda Pajajaran tentang bagaimana seorang Mundinglaya mempersatukan tanah Sunda dengan mendapatkan sebuah pusaka legendaris. Kisah ini memiliki nilai edukasi tentang kepentingan bersama dan tekad tulus seorang Mundinglaya. Aplikasi permainan merupakan media Interaktif yang kaya akan interaksi dan nilai. Dalam sebuah aplikasi permainan dapat terkandung nilai edukasi, hiburan, atau bahkan sebuah nilai norma. Aplikasi permainan menyampaikan nilai-nilai tersebut secara tersirat dan intuitif. Sehingga nilai-nilai yang ingin disampaikan bisa disampaikan secara halus tanpa adanya penolakan. Ini lah yang menjadi kekuatan terbesar aplikasi permainan sebagai alat pembentukan pola pikir. aplikasi permainan yang melestarikan budaya Indonesia dengan mengambil contoh kasus kisah Mundinglaya Di Kusumah.

Kata kunci: mundinglaya di kusumah, cerita rakyat, sunda, edukasi budaya, aplikasi permainan

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi permainan bergenre Action Platformer Puzzle Game berlatar belakang kisah Mundinglaya Di Kusumah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAVI MAHFUNDA
Perorangan
Amir Hasanudin Fauzi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DIH2C3 - MULTIMEDIA TERAPAN
  • DCG3D3 - PENGANTAR ANIMASI DAN GAME
  • DPH3B4 - PROYEK AKHIR
  • VII3C3 - MULTIMEDIA TERAPAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini