ABSTRAK
Koperasi PT.Indo Bharat Rayon merupakan bentuk koperasi yang paling stabil karena keanggotaan yang tetap. Metode penarikan simpan pinjam mudah karena bisa melalui sistem potong gaji. Berbeda dengan bentuk koperasi umum misalnya koperasi pedagang besar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan anggota koperasi PT.Indo Bharat Rayon terhadap layanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif terhadap 400 responden, yaitu anggota koperasi PT.Indo Bharat Rayon. Pengolahan data menggunakan skala ordinal dan Metode Importance and Performance Analysis (IPA), uji statistic yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif, uji R square, uji normalitas dan pengujian hasil hipotesis
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kepuasan konsumen terhadap kualitas layanan, dengan pengaruh sebesar 74,7%. Sedangkan sisanya sebesar 25,3% (dari hasil 100% - 25,3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti
Kata Kunci: Kepuasan anggota koperasi, Kualitas layanan