Bagian Pengelolaan Mahasiswa Universitas Telkom merupakan organisasi di bawah Universitas Telkom yang berdiri sejak tahun 2013 bersamaan dengan disahkannya Universitas Telkom sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Barat. Bagian Pengelolaan Mahasiswa Universitas Telkom berupaya membentuk Iklim Komunikasi Organisasi agar tercipta komunikasi yang baik dan efektif. Hal tersebut berdampak pada prestasi yang dihasilkan oleh Bagian Pengelolaan Mahasiswa Universitas Telkom dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Bagian Pengelolaan Mahasiswa Universitas Telkom mendapatkan berbagai penghargaan pada tahun 2018. Antara lain adalah kenaikan peringkat kemahasiswaan nasional setiap tahunnya dari tahun 2015 hingga 2018 dan juga mendapatkan terbaik II perguruan tinggi non vokasi kategori non lomba oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana iklim komunikasi organisasi yang terjadi di Bagian Pengelolaan Mahasiswa di Universitas Telkom Bandung. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan lima dimensi iklim komunikasi organisasi. Hasil penelitian ini adalah iklim komunikasi yang terjalin di Bagian Pengelolaan Mahasiswa Universitas Telkom terbilang santai dan tidak terlalu kaku. Hal tersebut dikarenakan komunikasi yang digunakan dalam keseharian karyawan Bagian Pengelolaan Mahasiswa Universitas Telkom menggunakan komunikasi informal.
Kata Kunci: Bagian Pengelolaan Mahasiswa, Iklim, Komunikasi, Organisasi, Universitas Telkom