EKSPLORASI PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL OWNED MEDIA TERHADAP RESPON KONSUMEN: STUDI KASUS PADA UNIT USAHA SYARIAH PT XYZ FINANCE INDONESIA TBK

AGUNG FITRIAL

Informasi Dasar

96 kali
19.05.140
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Bagi unit usaha kecil yang baru muncul sudah sewajarnya akan memerlukan pembelajaran dalam semua operasional yang dilakukan. Termasuk pembelajaran mengenai pola pemasaran yang diterapkan. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang bagaimana unit usaha kecil menggunakan media komunikasi dalam komunikasi pemasaran digital mereka untuk memberikan efek terhadap respon konsumen yang ingin dicapai. Penelitian ini merupakan studi kualitatif dengan pendekatan studi kasus dalam melakukan explorasi terhadap dimensi variable dan indikator untuk menjawab bagaimana media komunikasi dalam mempengaruhi respon konsumen agar diperoleh model ataupun teori yang paling pas untuk dipakai terkait fenomena yang sedang terjadi pada objek penelitian. Disain penelitian ini mengadopsi model An Interactive Model of Research Design dari Maxwell (2013) yang menghubungkan lima komponen utama; goals, conceptual frameworks, research questions, methods, dan validity sebagai pendekatan interaktif dalam penelitian. Hasil penelitian ini menemukan bahwa media komunikasi yang berbeda-beda memiliki pengaruh terhadap respon konsumen pada level yang juga berbeda. Sehingga strategi dalam memilih media komunikasi membutuhkan kejelasan terhadap respon konsumen yang diinginkan. Perlu menetapkan skala prioritas level respon konsumen dalam strategi komunikasi pemasaran yang kemudian menyesuaikannya dengan efek terbesar dari media komunikasi yang digunakan. Secara konseptual, terjadi modifikasi terhadap model dari beberapa penelitian terdahulu yang menghubungkan antara medi komunikasi dengan respon konsumen. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran; AIDA Model; Owned Media; Pembiayaan; Unit Usaha Baru

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

EKSPLORASI PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL OWNED MEDIA TERHADAP RESPON KONSUMEN: STUDI KASUS PADA UNIT USAHA SYARIAH PT XYZ FINANCE INDONESIA TBK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGUNG FITRIAL
Perorangan
INDRAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini