PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA LAYANAN PT.XYZ MENGGUNAKAN ISO 20000-1:2018 AREA CONTEXT OF THE ORGANIZATION, LEADERSHIP, PLANNING DAN SUPPORT OF SERVICE MANAGEMENT SYSTEM

FADEL FACHREZI

Informasi Dasar

71 kali
19.04.4721
658.403 801 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ITSM (Information Technology System Management) merupakan Manajemen Layanan TI didefinisikan sebagai suatu serangkaian proses yang bekerja sama untuk menjamin kualitas layanan TI, berdasarkan tingkat layanan yang disepakati dengan pengguna. ITSM merupakan pendekatan yang digunakan organisasi TI untuk merancang, membangun, mengintegrasikan, mengatur, dan menyusun layanan TI secara optimal (Aradea, 2013). PT. XYZ sudah sepenuhnya menyadari bahwa pemanfaatan infrastruktur TI yang akan membantu layanan yang ada akan membuat unggul dalam kompetisi mudah dan mengelola infrastruktur TI dengan tujuan menghasilkan layanan yang sesuai dengan keinginan pengguna dan mampu menjaga ketersediaan layanan untuk pengguna, akan memberikan value untuk perusahaan. Pada penelitian ini akan digunakan metode penelitian model konseptual dengan fokus memberikan solusi people, process dan technology pada manajemen layanan TI. Dan penelitian ini akan merujuk kepada dasar ilmu yaitu ISO 20000-1:2018 area Context of the organization leadership,, planning dan support of service management system. Penelitian ini akan dilakukan dengan 4 tahap utama yaitu inisiasi, pengumpulan data, analisis dan rekomendasi lalu perancangan. Diharapkan penelitian ini akan menghasilkan beberapa dokumen yang akan mendukung proses perancangan ITSM pada perusahaan yaitu, Regulasi dan Kebijakan TI, Rekomendasi layanan dan Penilaian risiko proses yang nantinya akan mengacu pada Roadmap Manajemen Layanan TI

Subjek

Information systems management
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA LAYANAN PT.XYZ MENGGUNAKAN ISO 20000-1:2018 AREA CONTEXT OF THE ORGANIZATION, LEADERSHIP, PLANNING DAN SUPPORT OF SERVICE MANAGEMENT SYSTEM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADEL FACHREZI
Perorangan
MUHAMMAD AZANI HASIBUAN, IQBAL SANTOSA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH3L3 - MANAJEMEN LAYANAN
  • ISG4N3 - MANAJEMEN RESIKO DAN KEAMANAN INFORMASI
  • IS2423 - SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
  • ISH4V3 - TEKNIK AUDIT DAN KONTROL SISTEM INFORMASI
  • ISI4P3 - TEKNIK AUDIT DAN KONTROL SISTEM INFORMASI
  • ISI3I3 - MANAJEMEN LAYANAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini