Dalam pengerjaan tugas akhir ini membahas tentang arus lalu lintas yang dimodelkan dengan persamaantransport dan kemudian disimulasikan dengan metodeFlux Limiter Scheme. Selanjutnya akan dibandingk-an juga dengan hampiran numerik lain seperti Upwind dan Lax - Wendroff. Kondisi arus lalu lintas disiniada 2, yaitu ada hambatan ( macet ) dan tidak ada hambatan ( tidak macet ) dimana hambatan disini berupakendaraan yang berhenti mendadak yang menyebabkan kendaraan yang berjalan dibelakangnya menjadiberhenti. Parameter yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepadatan dan kecepatan rata-rata ken-daraan. Data diperoleh dari observasi langsung di Jalan Merdeka Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Daridata tersebut didapatkan nilai fungsi kecepatan yang didapat menggunakan polinomial aproksimasiv(?)= -11.81(?)+ 18.12 untuk kondisi arus lalu lintas yang memiliki hambatan, danv(?)= -51.37(?)+ 45.23untuk kondisi arus lalu lintas yang tidak memiliki hambatan. Hasilnya adalah metode Flux scheme limiteradalah metode yang paling mendekati solusi exact.
Kata kunci : Arus lalu lintas, Kepadatan, Persamaan Transport, Flux Limiter Scheme