PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA ELZATTA BANDUNG TAHUN 2019)

NAILI SURAYYA M. YANIS

Informasi Dasar

85 kali
19.06.589
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Menyongsong Revolusi Industri 4.0 ini Elzatta dalam mengembangkan dan menjaga hubungan yang baik dengan konsumennya, memanfaatkan Instagram sebagai media sosial yang menjadi penghubung perusahaan dengan konsumen dengan tujuan membangun costumer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing (X) Instagram terhadap customer engagement (Y) studi kasus pada Elzatta Bandung tahun 2019. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian kuantitaf. Teknik analisis data yang kami lakukan adalah regresi linier sederhana. Dengan responden sebanyak 110 orang yang mengetahui dan follow Instagram Elzatta. Berdasarkan kuesioner yang telah disebar peneliti didapatkan hasil tanggapan responden terhadap content marketing Instagram Elzatta sebesar 72.49% termasuk kategori baik dan customer engagement yang dibentuk Elzatta sebesar 73.95% yang juga termasuk kategori baik dilihat menggunakan garis kontinum. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari content marketing Instagram terhadap customer engagement Elzatta dengan hasil uji t sebesar thitung content marketing (X) 2,501 > ttabel 1,66. Dan kontribusi content marketing sebesar 68.4 % yang dimana 31.6% dijelaskan atau dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti faktor tempat, promosi, harga, dan lai-lain.

Kata Kunci : Marketing, Content Marketing, Customer Engagement.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA ELZATTA BANDUNG TAHUN 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAILI SURAYYA M. YANIS
Perorangan
RAHMAT HIDAYAT
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini