Gaya hidup sehat telah menjadi tren pada masyarakat yang berdampak pada meningkatnya permintaan pasar gaya hidup sehat terutama pada aktivitas outdoor sports. Terdapat beberapa aktivitas outdoor sports yang digemari oleh masyarakat urban, salah satunya adalah bouldering karena sudah banyak gym dan fasilitas bouldering lainnya di daerah perkotaan. Namun, produsen serta brand lokal busana activewear yang mendukung aktivitas tersebut masih minim, terutama untuk wanita urban yang tidak terlalu mementingkan fungsional tetapi leisure saat mengenakan busana activewear.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang busana activewear yang lebih bervariasi dari segi desain, material, dan warna berdasarkan trend forecasting yang ada pada busana activewear untuk menciptakan strategi bisnis.
Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif serta pengumpulan data dengan melakukan observasi lapangan pada brand pembanding serta brand refrensi, studi literatur pada buku serta jurnal untuk mendapatkan sejarah dan teori pendukung penelitian, dan eksplorasi digital printing motif pada tekstil.
Maka dari itu, penulis melihat peluang bisnis yang ada dari fenomena tersebut dengan menggunakan business model canvas untuk mendukung perancangan busana activewear yang terinspirasi dari Karst Citatah, Bandung yang memiliki nilai sejarah, budaya dan cikal bakal climbing modern di Indonesia.
Kata kunci : gaya hidup sehat, bouldering, activewear, karst, textile digital printing