PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)

ESTI RAHMATUN NAZILAH

Informasi Dasar

19.04.4953
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan merupakan salah satu indikator mengenai seberapa besar investor mengapresiasi perusahaan karena nilai perusahaan mencerminkan tingkat pengembalian investasi dari para investor. Investor akan senang jika mendapatkan tingkat pengembalian investasi yang tinggi dari waktu ke waktu. Semakin tinggi nilai perusahaan, maka investor akan semakin tertarik untuk berinvestasi pada perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahan, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017 secara simultan maupun parsial. Metode dalam penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitaif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling yang memperoleh 15 sampel penelitian dengan periode 4 tahun sehingga didapat 60 unit sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi data panel serta pengujian hipotesis dengan menggunakan bantuan software Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan struktur modal secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan Price Equity Ratio (PER). Dengan adanya ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan struktur modal akan muncul kepercayaan investor sehingga akan meningkatkan nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial, variabel struktur modal berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Dan kedua variabel lainya yaitu ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Modal.

Subjek

FINANCE AND ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ESTI RAHMATUN NAZILAH
Perorangan
DEANNES ISYNUWARDHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini