Pada era globalisasi seperti saaat ini mendorong berlangsungnya perkembangan dunia dengan cepat dan dinamis. Globalisasi tersebut membawa perubahan dalam berbagai bidang kehidupan seperti bidang sosial, ekonomi, dan budaya. Pada penelitian ini akan berfokus pada penggunaan media sosial instagram terhadap kampanye aksi sosial penanggulangan sampah plastik. Salah satu pihak organisasi yang berperan aktif dalam penanggulangan sampah plastik adalah Greeneration Foundation. Greeneration Foundation telah memposting berbagai macam konten yang berisi informasi dan ajakan dalam menanggulangi sampah plastik di lingkungan sekitar. Mulai dari postingan foto hingga video, yang uniknya dalam postingan tersebut adalah cara penyajian konten yang mengkolaborasikan beberapa unsur lain yang tidak di dominasi hanya berupa teks atau gambar. Dalam fenomena ini peneliti akan mengangkat kasus tentang bagaimana pemilik akun @greenerationid menyebarluaskan konten yang telah di posting ke masyarakat pengguna aktif instagram agar pesan yang terdapat di dalam konten yang telah di posting dapat tersampaikan dengan baik oleh pengguna akun instagram yang lain. Dari penelitian ini peneliti berharap hasilnya adalah mengetahui secara detail dari cara Greeneration Foundation menyebarluaskan pesan kampanye tentang penanggulangan sampah plastik di media sosial instagram.