Sektor otomotif merupakan salah satu sektor yang paling berpotensi paling besar dalam sebagai penggerak roda ekonomi negara di bidang industri dan perdagangan, terbukti dalam beberapa tahun terakhir, dapat dilihat jumlah pengguna kendaraan bermotor semakin meningkat, menurut AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) bahwa penjualan motor KTM di Indonesia mencapai 49% sepanjang Januari – Oktober 2017. Menurut Kemendagri (2018) jumlah penduduk tahun 2018 di kota Medan adalah 2.499.838 juta jiwa, dikota Medan juga termasuk kota dengan penjualan motor tertinggi yang berada pada posisi kelima di Indonesia. Seiring dengan ramainya masyarakat yang ingin melihat dan membeli sebuah kendaraan khususnya para remaja, otomatis jumlah showroom atau pusat penjualan juga harus memerlukan standar fasilitas dengan ketentuan 3s yaitu (Sales, Sparepart, Service). Pada era sekarang ini kemajuan teknologi dan gaya hidup yang terus berkembang menjadi acuan KTM motor untuk memiliki motor yang dapat memberikan kepuasan pelanggan serta showroom yang dapat memenuhi segala pelayanan fasilitas kepada konsumen dengan baik. Selain itu KTM motor ini juga berkomitmen untuk meningkatkan dan menguatkan image KTM melalui pelayanan fasilitas showroom untuk konsumen seperti penampilan dan sarana fasilitas yang dapat menghadirkan suasana ruang di dalam showroom agar menciptakan interaksi yang erat antara konsumen dan produk.
Pada perancangan interior showroom motor KTM dengan tema New Experience dengan suasana ruang yang baik dan memanjakan konsumen. Dengan penerapan konsep RACE dimana maksud dari RACE itu sendiri adalah (Respect, Active, Customer, Elegant) yang diambil dari tagline ktm yaitu “Ready To Race”.