Perkembangan pariwisata di Kota Bandung saat ini sangatlah pesat. Keanekaragaman daya tarik yang dimiliki oleh Bandung, menarik banyak wisatawan dengan berbagai macam kepentingan, salah satunya wisatawan bisnis yang juga menjadi salah satu target pasar dari City hotel. Memiliki letak yang strategis dengan jarak 150 km dari ibu kota Jakarta dan dapat ditempuh dalam 2-3 jam saja melalui jalur darat, membuat Bandung masih menjadi pilihan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Hal ini membuat Bandung memiliki kebutuhan akan akomodasi berupa tempat tinggal sementara untuk para wisatawan yaitu salah satunya adalah City hotel.
Proses perancangan di awali dengan melakukan survey dan mempelajari kajian-kajian literatur tentang hotel dan standarisasinya. Perancangan hotel yang berlokasi di daerah Setiabudi, tepatnya di jalan Dr. Setiabudi nomor 35 Bandung, akan menerapkan konsep “One Stop Entertainment”. Mengangkat karakteristik entertainment dari City Hotel bintang 4 dengan menerjemahkan karakter dari target pasar masyarakat menengah keatas dengan gaya hidup yang kelas atas, hal ini bertujuan untuk menawarkan pengalaman yang berbeda ketika menginap sehingga mampu menarik minat para wisatawan dan bersaing dengan banyaknya hotel yang ada di kota Bandung.
Kata Kunci : Hotel, Bandung, Entertainment, Gaya hidup.