Perancangan Aset Karakter Untuk Game "Carakan"

DEA SILMI UTAMI

Informasi Dasar

73 kali
19.04.5108
700.105
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak sekali mitos yang mewarnai masyarakat Jawa. Hal ini pengaruhi oleh paham yang mereka anut. Mitos bersifat suci atau sakral dan diturunkan dari mulut ke mulut. Mitos Aji Saka merupakan salah satu mitos yang dipercaya oleh masyarakat Jawa dan digunakan sebagai tema untuk game “Carakan”. Selain itu kepercayaan orang Jawa terhadap makhluk halus digunakan sebagai musuh/karakter jahat yang akan dihadapi pemain dalam game. Karakter dalam game merepresentasikan fisik, sifat dan sosial dari pemain pada game. Dalam perancangan karakter ini, penulis melakukan analisis mitos Aji Saka, makhluk halus yang dipercaya oleh orang Jawa dan cerita yang dibuat oleh game desainer pada game. Tujuannya untuk memvisualisasi makhluk mitos dan makhluk halus yang dipercaya oleh orang Jawa, agar dapat membantu menyampaikan cerita dari game “Carakan” kepada target audien. Visualisasi mitos ini lebih fokus kepada bentuk, kostum properti serta pergerakan atau aset yang akan digunakan pada game. Pengumpulan data dilakukan dengan Wawancara, observasi hingga studi pustaka. Sehingga karakter dalam perancangan ini dapat merepresentasikan makhluk dalam mitos Jawa.

Subjek

ART
 

Katalog

Perancangan Aset Karakter Untuk Game "Carakan"
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEA SILMI UTAMI
Perorangan
ARIS RAHMANSYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini