PERANCANGAN GIM “CARAKAN” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKSARA JAWA DENGAN PLATFORM MOBILE

LUVIA NISA MUTMAINATI

Informasi Dasar

68 kali
19.04.5121
794
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PERANCANGAN GIM “CARAKAN” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKSARA JAWA DENGAN PLATFORM MOBILE Hari ini, aksara jawa di daerah Jawa Tengah sudah tidak lagi digunakan sebagai alat komunikasi yang utama, hal ini mengakibatkan penguasaan aksara jawa oleh kalangan muda saat ini sangat minim. Dan juga, di era digital hari ini, kalangan muda sudah sangat lekat dengan gadget bernama handphone, sehingga game menjadi hal yang tidak lagi asing. Maka dari itu, diperlukannya pembuatan perancangan game “Carakan” sebagai media pembelajaran aksara jawa, agar remaja saat ini bisa mempelajari dan mengerti aksara jawa seperti mengerti tulisan latin, juga media game dipilih sebagai media perantara karena sedikitnya jarak antara game dengan remaja saat ini. Diharapkan dengan adanya game yang ber-genre adventure serta memberikan nilai pembelajaran aksara jawa dapat membantu para siswa untuk mempelajari aksara jawa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan studi pustaka serta menggunalakan metode kualitatif dengan analisa teori grounded. hasil dari perancangan ini adalah game design document. Kata kunci : Aksara Jawa, Remaja, Perancangan Game

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN GIM “CARAKAN” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKSARA JAWA DENGAN PLATFORM MOBILE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUVIA NISA MUTMAINATI
Perorangan
ARIS RAHMANSYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini