Perancangan Mobile Game sebagai Media Promosi Objek Wisata Candi Sambisari

MUHAMMAD FAKHRI HUSAINI

Informasi Dasar

65 kali
19.04.5123
794
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Candi Sambisari merupakan salah satu objek wisata sejarah di kabupaten Sleman dengan potensi daya tarik yang dimiliki. Dengan melihat permasalahan saat ini dimana pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman membutuhkan media yang efektif untuk menjangkau target pasar remaja. Hal tersebut dibutuhkan dalam meningkatkan kunjungan yang sekaligus sebagai tambahan atraksi yang diberikan kepada calon wisatawan. Maka perancangan mobile game ini ditujukan untuk membuat promosi dari objek wisata Candi Sambisari yang interaktif dalam menarik target pasar tersebut. Media game saat ini sangat digemari oleh remaja khususnya melalui platform mobile yang juga banyak digunakan oleh para remaja dalam mencari hiburan di waktu luang. Sehingga diharapkan melalui perancangan ini mampu meningkatkan kunjungan maupun memberitahukan informasi mengenai kawasan candi sambisari bagi calon wisatawan. Dengan metode pengumpulan data kualitatif melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka yang kemudian di analisa. Untuk dilakukan perancangan game mobile yang cocok untuk target pasar remaja.

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

Perancangan Mobile Game sebagai Media Promosi Objek Wisata Candi Sambisari
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FAKHRI HUSAINI
Perorangan
ANANDA RISYA TRIANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • MDH3B4 - MANAJEMEN DESAIN 3 (INTERACTIVE MEDIA)
  • MDH3K4 - MANAJEMEN DESAIN 4 (PROMOTION)
  • MUG3L3 - MK. PILIHAN: DESAIN GAME

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini