IMPLEMENTASI ALGORITMA PERLIN NOISE PADA GAME DUA DIMENSI DENGAN METODE GENERASI KONTEN PROSEDURAL

ILHAM RAMADANI ARIANTO

Informasi Dasar

191 kali
19.04.5124
794.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permainan RPG merupakan salah satu hiburan digital yang menerapkan konsep reality seperti kehidupan nyata. Konsep tersebut digambarkan dalam sebuah arena permainan dengan memiliki pemain sebagai karakter pemain dalam sebuah game RPG. Game sendiri disukai mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Game terdiri dari beberapa jenis antara lain Role Playing Game (RPG), First Person Shooter (FPS), dan Real Time Strategy (RTS). Dalam jenis game tersebut terdapat desain dan rancangan sebuah peta yang merupakan bagian penting. Dalam game tersebut terdapat Terrain Generation atau proses penciptaan permukaan daratan adalah salah satu implementasi Procedural Content Generation (PCG) dalam industri game saat ini. Hal ini akan sulit untuk dibuat jika hanya dikerjakan oleh sedikit orang. Maka dari itu pada penelitian ini digunakan PCG yang merupakan konsep atau paradigma dimana semua bagian dari konten dapat dihasilkan dengan hanya beberapa baris kode tanpa proses pembuatan secara manual menggunakan software blender. Salah satu algoritma yang sering digunakan dalam PCG yaitu algoritma Perlin Noise yang akan menghasilkan tekstur dua dimensi (2D) yang akan tetap sama hasilnya selama masukannya tidak berubah. Kata kunci : game, PCG, Perlin Noise, RPG

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

IMPLEMENTASI ALGORITMA PERLIN NOISE PADA GAME DUA DIMENSI DENGAN METODE GENERASI KONTEN PROSEDURAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILHAM RAMADANI ARIANTO
Perorangan
TITO WALUYO PURBOYO, ANTON SISWO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • FEH1H3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • CEG2A3 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
  • CEG4A3 - PEMROGRAMAN GAME
  • DPH1F4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • DPH1F4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • ISH1E3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN A
  • FEH1H3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1H3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1H3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • DPH1B4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN KOMPUTER
  • DCH1F4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN LANJUT
  • CCH1A4 - DASAR ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • CCH1A4 - DASAR ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • CCH1A4 - DASAR ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • ISH1F1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN A
  • FEH1I1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1I1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1I1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1I1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • VSI1A4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN KOMPUTER
  • VKI1E4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • VKI1J4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN LANJUT
  • VAI1A4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • ILI2D3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN KOMPUTER

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini