Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kegiatan yang sangat penting bagi setiap perusahaan yang harus diterapkan. Dimana manfaat yang diperoleh oleh masing-masing pihak perusahaan dan masyarakat yang merasakan program csr dari perusahaan, dan akan berdampak terhadap suatu citra perusahaan. Dimana citra perusahaan menentukan bagaimana penilaian masyarakat terhadap perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan corporate social responsibility terhadap citra perusahaan PT Unggul Widya Teknologi Lestari. Dengan adanya realisasi program honorarium guru yang diberikan oleh perusahaan kepada guru di sekolah dibawah naungan PT Unggul Widya Teknologi Lestari, oleh karena itu peneliti akan memberikan kuesioner terhadap responden bagaimana citra perusahaan dibalik program csr tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan merupakan sampel jenuh dimana jumlah sampelnya merupakan semua anggota populasi yaitu sebanyak 50 responden guru yang menerima program honorarium dari PT Unggul Widya Teknologi Lestari. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan menggunakan SPSS 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebesar 85,0% penerapan program csr honorarium guru PT UWTL telah berjalan dengan baik, dan sebesar 84,5% citra perusahaan PT UWTL dalam kategori baik, serta sebesar 67,1% realisasi program corporate social responsibility berpengaruh secara positif terhadap citra perusahaan, sedangkan sisanya sebesar 32,9% Citra Perusahaan PT Unggul Widya Teknologi Lestari dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada PT Unggul Widya Teknologi Lestari agar tetap mempertahankan setiap tahunnya untuk memberikan program csr honorarium kepada guru honorer di sekolah yang dinaungi oleh perusahaan. Karena hal ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan para guru di desa pedalaman.
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Citra Perusahaan.