Kegiatan CSR merupakan suatu hal yang wajib dijalankan bagi setiap perusahaan yang ada di Indonesia. Kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan BUMN biasanya disebut dengan PKBL. Perusahaan berkewajiban untuk peduli akan lingkungan sekitarnya bukan hanya dengan profit yang perusahaan peroleh saja. Seperti halnya yang akan penulis teliti dalam penelitian ini adalah kegiatan CSR Pemberdayaan Desa yang akan dijalankan dalam suatu program yaitu Kampung Binaan PLN yang merupakan kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan PT. PLN Distribusi Jakarta Raya. Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan kemandirian masyarakat dalam segi ekonomi, lingkungan dan juga untuk mengurangi adanya cantolan listrik liar. Tercapainya tujuan dari pelaksanaan program CSR tidak luput dari keberhasilan komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi CSR pada program Kampung Binaan PLN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan paradigma kontruktivisme dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi dan wawancara. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi CSR dan implementasinya pada pelaksanaan program Kampung Binaan PLN. Dimana strategi komunikasi yang dilakukan merupakan penyampaian pesan melalui para tokoh di Kampung Kreo. Kesimpulannya adalah pada strategi komunikasi CSR Kampung Binaan PLN terkait pada perencanaan dan implementasinya pada pelaksanaan program. Dari tahapan tersebut makan akan didapati kelebihan dan kekurangan pada tahapan tersebut.
Kata kunci: Strategi Komunikasi CSR, Corporate Social Responsibility (CSR), Kampung Binaan