PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018)

KEZIA KATHERINE LASMARIA PARAPAT

Informasi Dasar

115 kali
20.04.059
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba pada perusahaan makanan dan minuman periode 2014 hingga 2018 baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan laporan keuangan perusahaan pada tahun 2014 hingga 2018 Berdasarkan hasil penelitian uji secara statistic menunjukan bahwa profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap manajemen laba sebesar. Namun, secara parsial ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap Manajemen Laba. Sedangkan secara parsial profitabilitas berpengaruh positif terhadap manajemen laba ini menunjukan adanya hubungan searah atara profitabilitas dengan manajemen laba, dan juga leverage berpengaruh signifikan secara parsial dengan manajemen laba.

Kata kunci: Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba

Subjek

ACCOUNTING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KEZIA KATHERINE LASMARIA PARAPAT
Perorangan
DEANNES ISYNUWARDHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini