PEMANFAATAN KONSEP CAREER CAPITAL- THREE WAYS OF KNOWING PADA PESERTA YOUNG ENTREPRENEUR ACADEMY INDONESIA DALAM KESIAPAN BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Entrepreneurship Training - Young Entrepreneur Academy Indonesia di Kota Bandung)

NURUL AINI SUYUD

Informasi Dasar

84 kali
20.05.014
338.04
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apa pengaruh dan peranan three ways of knowing pada peserta Young Entrepreneur Academy (YEA) Indonesia, juga untuk mengetahui kesiapan para peserta Young Entrepreneur Academy (YEA) Indonesia dalam menjadi entrepreneur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menampilkan fakta-fakta yang sesuai yang terjadi di lapangan tanpa memanipulasi kondisi yang sebenarnya terjadi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif karena bersifat menampilkan apa yang terjadi di dunia nyata. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, serta analisis terhadap dokumen-dokumen terkait sebagai data sekunder penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan three ways of knowing memiliki pengaruh yang cukup baik bagi para peserta Young Entrepreneur Academy (YEA) Indonesia. Dari faktor knowing-why diketahui bahwa dorongan faktor eksternal yang terdiri dari pengalaman, hubungan kekeluargaan (knowing-whom) merupakan bagian yang penting bagi seseorang dalam menentukan keinginannya untuk menjadi entrepreneur, dan juga memberikan mereka motivasi yang lebih. Selain itu, dari faktor knowing-how diketahui bahwa para peserta telah menggunakan kemampuan dan juga latar belakang pendidikannya dserta pembelajaran melalui kegagalan dan kesuksesan orang lain dalam menjadi entrepreneur. Sedangkan dari faktor knowing-whom diketahui bahwa dimensi knowing-whom merupakan tipe yang kritikal, karena kemajuan karir responden secara garis besar diprediksi dengan besarnya kualitas jaringan sosial yang dimiliki para responden. Oleh karena itu, kemampuan, keahlian maupun ilmu pengetahuan (knowing-how) yang dimiliki para responden mempengaruhi dan akan menuntun responden dalam menciptakan hubungan baru (knowing-how -> knowing-whom).

Kata kunci : Entrepreneurship, Three Ways of Knowing, Knowing-Why, Knowing-How, Knowing-Whom.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PEMANFAATAN KONSEP CAREER CAPITAL- THREE WAYS OF KNOWING PADA PESERTA YOUNG ENTREPRENEUR ACADEMY INDONESIA DALAM KESIAPAN BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Entrepreneurship Training - Young Entrepreneur Academy Indonesia di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL AINI SUYUD
Perorangan
RATNA L. NUGROHO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini