Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan penduduk yang tinggi. Seiring dengan bertambah pesatnya jumlah penduduk di Indonesia, banyak masalah yang timbul salah satunya yaitu pengangguran. Banyaknya pengangguran disebabkan tidak sebandingnya lowongan pekerjaan dengan jumlah pencari kerja. Salah satu cara untuk menekan jumlah pengangguran yaitu dengan berwirausaha. Wirausaha merupakan usaha membuka lapangan kerja sendiri, juga bermanfaat membuka kesemoatan kerja untuk orang lain sehingga angka pengangguran akan berkurang. Entrepreneurship merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintah diterapkan pada jenjng pendidikan tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik kewirausahaan pada mahasiswa Administrasi Bisnis angkatan 2015 Tel-U dan mengukur pengaruh karakteristik tersebut terhadap minat berwirausaha mereka. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan sampel diambil berdasarkan simple random sampling sebanyak 68 mahasiswa. Analisis Regresi Linier Berganda digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan bantuan aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian berdasarkan uji t menunjukkan bahwa karakteristik “keinginan untuk berprestasi” dan “rangsangan oleh umpan bali” berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa, sedangkan “orientasi ke masa deoan”, dan “sikap terhadao uang” tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha. Berdasarkan uji F, secara bersama-sama karakteristik kewirausahaan berpengaruh terhadap intensi berwirausaha. Kata Kunci : Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Minat Berwirausaha.