Pengaruh Sales Promotion Terhadap Respon Konsumen Gojek

ELISA MA`RIFATUL `ILMA

Informasi Dasar

99 kali
20.04.086
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sales promotion terhadap respon konsumen Gojek. Gojek merupakan aplikasi penyedia layanan jasa transportasi online yang didirikan oleh Nadiem Makariem pada tahun 2010 namun perilisan aplikasinya baru di kenalkan ke publik pada tahun 2015. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sales promotion terhadap respon konsumen dan seberapa besar pengaruhnya secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel yang dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling, dengan responden sebanyak 400 orang yang ditentukan berdasarkan kriteria kebutuhan dalam penelitian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik berupa uji normalitas dan uji linearitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji-t didapat hasil bahwa sales promotion memiliki pengaruh terhadap respon konsumen Gojek. Hal tersebut dibuktikan dengan thitung (27.388 > ttabel (1.966). Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa sales promotion memiliki pengaruh sebesar 53,1% terhadap respon konsumen Gojek.

Kata Kunci : Sales Promotion, Respon Konsumen, Gojek

Subjek

COMMUNICATION RESEARCH
 

Katalog

Pengaruh Sales Promotion Terhadap Respon Konsumen Gojek
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELISA MA`RIFATUL `ILMA
Perorangan
BERLIAN PRIMADANI SATRIA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini