Domino’s Pizza merupakan merek dagang yang dikelola oleh PT. Dom Pizza Indonesia. Domino’s Pizza mendapat penghargaan ‘Chain of The Year’ oleh majalah Pizza Today yang merupakan sebuah media terkemuka untuk industri pizza. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Promosi Penjualan di Media Sosial Instagram Terhadap Respon Followers Domino’s Pizza”. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu promosi penjualan (X) dengan dimensi komunikasi, insentif, dan ajakan. Respon Followers (Y) dengan dimensi AISAS yaitu Attention, Interest, Search, Action, Share. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram Domino’s Pizza Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling dan penentuan sampel dengan rumus slovin, dengan hasil sampel adalah 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian besar tanggapan mengenai promosi penjualan (X) sebesar 86,4% dan besar tanggapan mengenai respon followers (Y) sebesar 76,1%. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa promosi penjualan memiliki pengaruh yang positif terhadap respon followers, hal tersebut dibuktikan dengan t hitung (11,450) > t tabel (1,661). Besar pengaruh variabel promosi penjualan (X) terhadap respon followers (Y) yaitu terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap respon followers Domino’s Pizza sebesar 57% sedangkan sisanya 43% dipengaruhi oleh faktor lain seperti daya tarik iklan, loyalitas merek, dan customer engagement.
Kata kunci: Promosi Penjualan, Respon Followers, AISAS