PENGARUH FITUR IKLAN DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN DI KOTA BANDUNG

ARISTIOVANI AZIS MARDIKANTORO

Informasi Dasar

85 kali
20.04.133
659.134
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat di era digitalisasi saat ini tentunya akan berdampak pada gaya hidup masyarakat semakin berubah, salah satunya berpengaruh pada perilaku konsumen yang menginginkan informasi secara akurat, efektif dan efisien. Salah satu media sosial yang digandrungi pada saat ini adalah Instagram. Media sosial instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang cukup banyak digunakan oleh perusahaan di Indonesia untuk memperkenalkan, mempromosikan dan menginformasikan produk mereka. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Performance expectancy, hedonic motivation, habit, interactivity, informativeness, dan perceived relevance terhadap purchase intention konsumen pada sosial media Instagram. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausal dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda menggunakan software IBM SPSS versi 25. Instrumen skala pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert. Adapun metode pengambilan sampel yang digunakan peneliti adalah purposive sampling dengan total responden berjumlah 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian variabel Performance Expectancy, Hedonic Motivation, Interactivity, Informativeness, dan Perceived Relevance memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, sedangkan variabel Habit tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Kemudian hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya kontribusi seluruh variabel bebas yang diteliti terhadap Purchase Intention sebesar 83,9%. Sedangkan sisanya 16,1% dijelaskan oleh variabel bebas lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Kinerja Harapan, Motivasi Hedonis, Kebiasaan, Interaktif, Informatif, Relevansi, Minat Beli.

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
 

Katalog

PENGARUH FITUR IKLAN DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARISTIOVANI AZIS MARDIKANTORO
Perorangan
CITRA KUSUMA DEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini