Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Conditions terhadap Use Behavior dengan Adoption Intention Sebagai Mediator Dengan Studi Kasus Pengguna Aplikasi Jenius di Bandung

RASJEDI GANI RAHMAN

Informasi Dasar

82 kali
20.04.134
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam beberapa tahun kebelakang ini, Sektor bank telah memanfaatkan perkembangan financial technology dalam layanan perbankan dengan membuat media layanan transaksi perbankan yang berbasis teknologi informasi yaitu mobile banking. Salah satu bank yang memanfaatkan perkembangan tersebut adalah bank BTPN dengan mengeluarkan produk mobile banking nya yang bernama Jenius. Jenius menjadi salah satu mobile banking yang jumlah unduhan nya meningkat cukup signifikan, karena Jenius dinilai relevan dengan pengguna jaman sekarang yang sudah digital. Namun dibalik kesuksesan Jenius dalam unduhan, ternyata banyak keuhan dalam penggunaan aplikasi seperti, aplikasi terkadang forced clos dengan sendiri nya, tidak bisa log in dan sebagai nya. Penelitian ini didasari oleh banyak nya keluhan pengguna dalam penggunaan aplikasi Jenius dengan teori dasar menggunakan UTAUT. Penelitian ini untuk melihat bagaimana pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence, dan facilitang condition terhadap use behavior dengan adoption intention sebagai mediator. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Jumlah responden sebanyak 100 orang dengan teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini, terdapat beberapa variabel yang tidak berhubungan satu sama lain, yaitu performance expectancy tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap adoption intention dengan nilai 4,56% dari nilai minimal yaitu 5,00%. Selanjutnya effort expectancy tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap adoption intention dengan nilai 4,75%. Lalu facilitating condition tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap adoption intention dengan nilai 1,12%. Namun social influence memiliki dampak yang signifikan terhadap adoption intention dengan nilai 10,50%.

Kata Kunci: UTAUT, Jenius, Mobile Banking, Bandung

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Conditions terhadap Use Behavior dengan Adoption Intention Sebagai Mediator Dengan Studi Kasus Pengguna Aplikasi Jenius di Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RASJEDI GANI RAHMAN
Perorangan
CITRA KUSUMA DEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini