THE EFFECT OF USER AWARENESS, USER KNOWLEDGE, PERCEIVED TRUST AND PERCEIVED RISK ON INTENTION TO USE GOPAY

PLIMSOLANDRE NAVAL JEFRY ULAG

Informasi Dasar

20.04.145
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

GO-PAY sebagai salah satu platform uang mobile GO-JEK di Indonesia adalah dompet virtual yang menyimpan kredit konsumen yang dapat digunakan pada transaksi yang terkait dengan layanan dalam aplikasi GO-JEK. Penelitian ini bertujuan untuk menguji "Pengaruh Kesadaran Pengguna, Pengetahuan Pengguna, Persepsi Kepercayaan dan Risiko Persepsi pada Niat untuk menggunakan GOPAY". Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data statistik deskriptif. Teknik analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan statistik. Metode pengambilan sampel jenis purposive sampling dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden menggunakan Gopay. Kemudian untuk pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel kesadaran pengguna memiliki hitung (3,254)> t tabel (1,985) dan tingkat signifikansi 0,002 <0,05. maka H0 ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari Kesadaran Pengguna (X1) terhadap Niat Menggunakan Gopay (Y). (2) Variabel pengetahuan pengguna memiliki jumlah (4,124)> t tabel (1,985) dan tingkat signifikansi 0,000 <0,05, maka H0 ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh signifikan Pengetahuan Pengguna (X2) terhadap Niat Menggunakan Gopay (Y). (3) Persepsi kepercayaan memiliki thitung (?1,859) 0,05, maka H0 diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh signifikan Perceived Trust (X3) terhadap Intention To Use Gopay (Y). (4) Risiko yang dirasakan memiliki nilai-t (3,061)> t tabel (1,985) dan tingkat signifikansi 0,003 <0,05, maka H0 ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari Perceived Risk (X4) terhadap Intention To Use Gopay (Y). Pengaruh Variabel Independen kesadaran pengguna, pengetahuan pengguna, kepercayaan yang dirasakan, dan risiko yang dirasakan pada variabel dependen, yang sama dengan 59,9% sedangkan sisanya 40,1% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata kunci: Kesadaran pengguna, pengetahuan pengguna, kepercayaan yang dirasakan, risiko yang dipersepsikan, Intensitas.

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

THE EFFECT OF USER AWARENESS, USER KNOWLEDGE, PERCEIVED TRUST AND PERCEIVED RISK ON INTENTION TO USE GOPAY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PLIMSOLANDRE NAVAL JEFRY ULAG
Perorangan
CITRA KUSUMA DEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini