KOMODIFIKASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (ANALISIS WACANA KRITIS SARA MILLS PADA IKLAN PURBASARI LULUR MANDI BENGKOANG + WHITENING VERSI TAHUN 2016)

DINI PERMATA SARI

Informasi Dasar

102 kali
20.04.177
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perempuan seringkali dikaitkan dengan suatu kecantikan dan keindahan. Penggambaran perempuan ideal dengan menggunakan model yang memiliki karakteristik fisik yang jauh berbeda dengan wanita di Indonesia sebagaimana yang ditampilkan dalam iklan kosmetik menggambarkan suatu keseragaman dalam pembentukan mitos kecantikan ideal yang dapat berujung pada rasisme, klaisme, dan bahkan diskriminasi. Hal ini tentu berdampak pada timbulnya kesenjangan terutama di Indonesia sendiri, yang memiliki beragam suku, budaya, ras, dan agama. Hal inilah yang dimaksudkan dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguak bagaimana posisi subjek dan objek, serta bagaimana pembaca/penonton memposisikan dirinya pada iklan Purbasari Lulur Mandi Bengkoang + Whitening Versi Double Whitening Tahun 2016)”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivis menggunakan model analisis wacana kritis Sara Mills.

Subjek

FEMINISM
 

Katalog

KOMODIFIKASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (ANALISIS WACANA KRITIS SARA MILLS PADA IKLAN PURBASARI LULUR MANDI BENGKOANG + WHITENING VERSI TAHUN 2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINI PERMATA SARI
Perorangan
ARIE PRASETYO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini