Personal Branding Andy dan Victor Dalam Channel Youtube JWestBros Sebagai A High Quality Food and Travel Content Maker

GITA SHINTIA DEWI

Informasi Dasar

20.04.180
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada perkembangan teknologi saat ini akses terhadap media sosial menjadi salah satu kebutuhan primer dari setiap orang. Membangun citra positif tidak lagi hanya diperlukan untuk sebuah perusahaan, namun juga seseorang sebagai individu. Branding untuk individu disebut personal branding. personal branding adalah proses bagaimana memasarkan diri atau karir melalui suatu Citra yang dibentuk oleh khalayak umum. Di Indonesia telah banyak orang yang melakukan kegiatan personal branding. Vlog saat ini adalah istilah yang sedang trend khususnya di kalangan pengguna atau penonton Youtube. Perkembangan tren vlogging tersebut menciptakan berbagai macam tipe konten yang sudah disediakan oleh Youtube. penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penggunaan youtube sebagai media personal branding JWestBros sebagai a high quality food and travel content maker melalui hashtag. Nama JWestBros sendiri punya filosofi yang unik yakni gabungan dari tempat tinggal mereka Jakarta barat dan Jawa barat J diartikan sebagai Jakarta dan Jawa dan West diartikan sebagai Barat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menganalisis 10 video yang diunggah pada channel Youtube JWestBros yang merupakan unit analisis pada penelitian ini. selain itu, penelitian ini menggunakan teknik wawancara dengan tiga informan ahli media sosial, personal branding, food videographer, dan dua informan pendukung sebagai subscriber dari JWestBros. Indikator personal branding yang digunakan pada penelitian ini adalah diferensiasi, positioning, persepsi, trust dan pesan atau solusi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diketahui bahwa personal branding Andy dan Victor dalam channel Youtube JWestBros sebagai A High Quality Food and Travel Content Maker dapat menunjukkan diferensiasi, memperkuat positioning, membentuk persepsi yang positif, mendapatkan kepercayaan dari khalayak dan menjadi media dalam penyampaian pesan dan memberikan solusi

Kata Kunci : Personal Branding, JWestBros, Media Sosial, Youtube

Subjek

Personal brand
 

Katalog

Personal Branding Andy dan Victor Dalam Channel Youtube JWestBros Sebagai A High Quality Food and Travel Content Maker
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GITA SHINTIA DEWI
Perorangan
ITCA ISTIA WAHYUNI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini